konsistensi berkendara dengan sabar

lagi-lagi ini hanya cerita AJIKZ sewaktu riding dari muntilan ke purwokerto, back to college.!! kondisi badan sedang tidak fit, radang tenggorokan dan batuk, mau tidak mau harus riding jauh di bawah pengaruh obat, alhamdulillah tidak mengantuk di tengah jalan.

yup, riding kali ini AJIKZ mengambil tema sabar dan konsisten, maksudnya tidak ugal-ugalan, ngebut, lebih sopan dengan sesama pengguna jalan, terus speednya konsisten hehehehe. dari pengalaman riding sebelumnya, yang selalu plintir gas poll, selapselip, speed ga konsisten dll. ampe ga ada kendaraan lain yang nyalip, kecuali yang lebih ngebut dari si kebo.

start dari rumah jam 10 pagi, bismillah. keluar gang, riding santai melintasi ruas jl. pemuda muntilan sekaligus manasin mesin, hampir nyampe di perempatan bangjo pasar muntilan, udah lampu kuning, siap-siap berenti deh kalo biasanya nggeblas tancap gas tapi terlihat kijang kapsul silver  plat H di depan AJIKZ tancap gas menghindari lampu merah. tak tau medan rupanya, teringat juga teman KKN saya pernah kena semprit juga disana, tarifnya 50rb. tapi teman saya dapet tarif borongan setelah nego hehehe, 2 motor, 50ribu sajaa. biasanya waktu pagi memang ada pak polisi yang suka berjaga di pos tambakan untuk menjaring para selonongerz. benar saja, AJIKZ yang berhenti paling depan, melihat mobil itu tiba2 berjalan pelan karena stuck di belakang kendaraan lain yang berjalan pelan di kawasan pasar. dengan santainya pak polisi tinggal nyebrang menghampiri mobil kijang tadi, sambil nunjuk ke arah driver supaya menepi. yoo rejekimu pak…!!! segoo endoogg…!!!

panah= lokasi traffic light. dibunderin= lokasi pos penjagaan. kadang saat pagi hari keberadaan pos ini tersamar kurang kelihatan  karena ada banyak motor ojek terparkir di sekitarnya

 foto ngambil gugel saat terjadi erupsi merapi.

belum sepuluh kilo dari rumah, udah dikasih pelajaran nih, sabarrr..pelajaran juga bagi Bro n Sis yang melewati daerah pasar muntilan, waspadalah.

selang beberapa detik sehabis saya melihat kejadian tadi, lampu nyala ijo lagi. ternyata cuma bentar toh sekitar 1 menit, heran nih ama driver kijang, belain nunggu berenti bentar aja kok tidak mau.  padahal kendaraan yang terakhir kena lampu kuning tadi juga masih kelihatan coz pasar emang sedang ramai orang-orang banyak menyeberang jalan jadi lepas dari lampu merah kendaraan berjalan pelan.

hmm perjalanan siang memang melelahkan, terbukti yang dari rumah pengennya belajar sabar riding di kecepatan stabil malah bikin ngantuk dan capek sendiri perasaan tambah lama sampai tempat tujuan. kambuh lagi penyakit lama, selepas stasiun kotuarjo, ketemu deh terios silver plat AB, ngebut nih,.. nguntit aja di belakang. lumayan bisa jadi musuh balapan tomboo ngantuk…memulihkan konsentrasi dan reflek. si kebo ga bisa mengimbangi kalo trek lurus, mesti ditinggal pelan2. tapi kalo pas lalin padat yoo kebo menang. masuk ringroad kebumen, terios udah ga kelihatan di belakang.  wess mulai lagi riding konsisten, speed santai stabil sabarrr(4S), klakson 2x kalo mau overtake. jalur selatan memang enak kalo tengah hari, lengang lancar tidak banyak kendaraan. sesampainya di banyumas, baru kepikiran mampir ke warung mie jozz cak poer, padahal dari rumah ga ada niatan mampir-mampir.

sekalian istirahat deh, AJIKZ awalnya ga tau lokasi persisnya dimana, tapi pernah denger lokasinya dket masjid nur sulaiman banyumas. yaudah langsung belok kesana, jalan lurus bentar ketemu juga tempatnya. kebetulan tidak ketemu sang juragan karena tidak janjian dulu, yowes cuma istirahat bentar ngisi perut, ngenalin diri ama mbaknya(istrinya po yoh?), terus lanjut lagi riding santai dan masih tetap sabar menikmati halusnya aspal banyumas yang baru dan belum dikasih garis putus-putus. 4 jam waktu tempuh dengan riding santai, selisih setengah jam dengan biasanya. sampai juga akhirnya dengan badan dan kaki agak panas, tidur deh istirahat sampai sore memulihkan tenaga…

Comments
9 Responses to “konsistensi berkendara dengan sabar”
  1. Sudar Si Akap mengatakan:

    pertamaxxx…alon-alon waton selamet…………

  2. Maskur mengatakan:

    Banyumas dalane lagi akeh sing dialusi….

  3. cak poer mengatakan:

    baru komentar he.he.he:mrgreen:

    * ayo di update blognya (padahal.nggone.dewe.yo.durung.diupdate)

  4. Rahmat mengatakan:

    Ngebut (kadang) perlu. Tapi Hati2 dan Waspada (selalu) dibutuhkan. Keep safety riding

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: