Ganti ban FDR Genzi (tube type), dipasang tubeless

Ban belakang kebo ijo IRC NR72 yang berumur lebih dari 2 tahun perlu segera digantiĀ  coz udah tipis kelewat batas aman alur ban. bosan pake ban tube type(ban dalam), niatnya sih pengen cari yang betul-betul tubeless, tapi ketemu bengkel ditawarin deh ban FDR Genzi tube type alias pake ban dalam, tapi kata penjualnya bisa dipake tubeless.

AJIKZ suka model alur kembangannya, ban ini punya jenis soft compound terbukti lebih empuk dan berbekas kalo ditekan pake kuku. gampang mencengkeram aspal tapi juga gampang abis karetnya hehehe.yowees ditawarin harga 140 ribu include ongkos pasang plus dop tubeless 7 ribu, terpasanglah ban FDR Genzi di velg belakang. harga ini lebih murah ketimbang ban tubeless beneran di kisaran harga di atas 200ribu keatas.

profil tapak ban membulat kayak donat, enak buat cornering

ternyata enak juga pake ban tubeless, lebih empuk kalo nerjang garis kejut, lari motor jadi anteng. terkendala kalau ban tubeless bocor, tidak semua tambal ban pinggir jalan bisa menangani …terlebih FDR genzi ini tube type, apa bisa ditambal layaknya ban tubeless beneran??? solusinya AJIKZ selalu membawa ban dalam yang lama karena masih bagus kondisi 95% belum ada tambalan, untuk berjaga-jaga jika keadaan darurat ban bocor, langsung aja ban dalam difungsikan kembali. bro n sis yang punya pengalaman pake FDR Genzi ga pake ban dalam(tubeless) silakan share, kalo ban bocor bisa ditambal kayak ban tubeless ga??

Comments
63 Responses to “Ganti ban FDR Genzi (tube type), dipasang tubeless”
  1. Diposedicigp8 mengatakan:

    ati ati gembos mendadak :D

  2. ipanase mengatakan:

    emang biso koq, banyak yang tibe type malah dijadiin tubeles,m,ngeyellllll…………………..
    tapi fdr buat hujan licin

  3. imam ahmad mengatakan:

    bisa Bro, tergantung pinter2nya yg nambal, nggak usah khawatir bocor dah, itu ukuran berapa ya?

  4. zeta_jf mengatakan:

    ati-ati bro dinding ban tubeless beda dari tube type
    bisa aja nanti ada kejadian sering kurang angin sendiri
    terus tubeless itu lebih keras dari tube type, gk mungkin lebih lembut
    di tubetype yang nahan beban itu ban dalem, ban luar sebagai pelindung ban dalem
    di tubeless langsung yg nahan beban ya ban itu sendiri gk ada lapisan apa2 lagi di dalem
    kalo diisi angin sesuai spesifikasi di dinding ban pasti berasa keras banget, jauh lebih keras daripada ban tubetype diisi angin penuh

  5. at0zz mengatakan:

    punyaku dah 2x ganti genzi,,dpan blkang
    bisa di tambal tubeless koq om layaknya ban tubeless lain,,
    menurut Q ban ini lumayan enak, lengket, tapi cpt bgt abizz
    pengalaman cuma 9 bulan dah gundul parah n minta ganti,

  6. warung DOHC mengatakan:

    wahhhh pemaksaan mas bro iki jenenge :mrgreen: ya kebanyakan orang juga gitu sich pake ban tube type tapi dipaksain tube less :D kapan2 kalo udah sering gemboss, mending dikasih ban dalem lagi aja mas

    • ajikz mengatakan:

      koyone podo wae mas bro ban tubeless karo tubetype. podo2 ditambal nek bocor hahaha. tubeless nek bocore gede ra mempan tambal yo dipasangi ban jero sami mawon. :mrgreen:

  7. Reyhan|Firdaus mengatakan:

    Temen aye juga sama men, Tubeless dicantolin kondom….cek aja di blog aye

    Hasilnya emang kurang sip sih, entah kalo disusupin nitrogen….

  8. augusta mengatakan:

    saya pake aspira type blade motif dan ukurannya mirip genzi, namun harganya 150 ribu di ngawi, koq mzbro dapat fdr lebih murah beli dmana emang?

    • ajikz mengatakan:

      iya bro motifnya mirip ternyata, aku malah ga sempat bandingin harga di tempat laen, jatuh hati saat pandangan pertama liat motif fdr genzi hehehe. aku beli di purwokerto deket kampus UNSOED.

  9. uikjoss mengatakan:

    Pernah makai untuk ban depan, termasuk ban bagus, ndak licin saat hujan maupun kering, tapi cepet habis, cuma bertahan 6 bulan aja, abisnya sering di pakai touring sih…

  10. asmarantaka mengatakan:

    Wohh..semakin keren dan stabill :mrgreen:

  11. dhuwurs mengatakan:

    saya juga pake FDR Genzi, tp tetep pake pakaian dalem,,eh ban dalem,,

  12. dolanclinick SP rider mengatakan:

    wah kebo sudah tubles :D

  13. cicak rockstar mengatakan:

    ane pake genzi ring 14 untuk ban belakang di vario. Di bikin tubeless udah 2x kena paku,kemudian ditambal dengan cara tambal untuk ban tubeless. Setelah ditambal ngga ada masalah lagi, Kalau merasa kurang angin itu menurut saya semua ban baik tube type maupun tubeless pasti mengalami. Tentu dengan keadaan penyusutan angin normal (tidak tiba-tiba kempis). Selama pakai Genzi itu penyusutan angin masih dalam tahap wajar. Ane juga pakai di Honda Karisma untuk ban belakang,namun karena masih menggunakan velg jari-jari alhasil tetap harus pakai ban dalam. Bahkan sebagai persiapan touring saya ada rencana untuk mengganti kedua ban saya untuk Honda Supra X 125 dengan FDR Genzi lagi. OIya tentang katanya FDR itu licin saat hujan,bukannya saya fanatik dengan ban ini,namun buat saya performa ban juga ditentukan banyak faktor seperti kondisi jalan,cuaca,kompon ban,pola kembangan di ban itu sendiri,suspensi kendaraan, kombinasi antara ukuran velg dengan ukuran ban dan yang tidak kalah penting adalah cara dan perilaku berkendara sang joki itu sendiri. Keep rollin bro…

    • ajikz mengatakan:

      wah mantap nih testimoninya om cicak. thanks. fdr ane juga anginnya jadi menyusut gitu tapi gak tiba2 kempis, mungkin dinding ban yang nempel di bibir velg kurang rapat soalnya aku ga isi penuh biar ga terlalu keras bannya. akhirnya tetep dipakein ban dalam lagi dehh hehehe,males gitu dikit2 tambah angin

  14. nobu mengatakan:

    ngeri klo gembes ga ada tambal ban..hahahahaha

  15. riadi redeng mengatakan:

    di sungsepin ama paku aja sekalian terus di lem…. wkwkwkwkwkwk

  16. Jalu Wirawan Susanto mengatakan:

    nice share bro ajiks.
    1. pie wes ntek durong ban e?
    ktnya bro atos di atas 9 bulan habis? serius?

    2. btw wong purwokerto?
    tku nang w*rid motor ya? nek 80/80 pira ya bro?
    trims.

    • ajikz mengatakan:

      thx..
      1. blm habis mas bro, masih awet kan pakenya jarang2, ditunggu deh ampe berapa bulan gundulnya
      2. wong magelang kuliah neng pwt, bukan di warid, belinya di sebelah utara gedung graha sudirman, mbuh lali jenenge… ya itu yang saya pasang ukuran 80/80, harganya 140ribu

    • zead mengatakan:

      tuku nang kampus motor mung 95rb bro

  17. Geloxz mengatakan:

    ngrasa urip nang pet melu2 nulis ach..wakakakakkkk…
    aq jg br smingguan nih ganti fdr genzi..berhubung peleku pake jari2 tadinya mo ganti genzi yg tube type..tp eh ternyata yg tube type lg kosong..malah adanya genzi yg tubless (cek aja bro di b*nyum*s motor stok genzi tubles buanyake pooolll)..terpaksa deh genzi tubless pake daleman..xixixixixiii..tapi agak kecewa nih..soalnya jupeku blakang pake pelek 140, dipasang genzi 80/80 kok jadi kesannya lancip, kurang melebar…kira2 bgusnya dipasang pelek ukuran brp ya biar kliatan bagus melebarnya 1.60 ato 1.85 ya ??
    trus bingung lg nih rencana tar kalo depan abis jg mo pake genzi lg..tp bingung buat dpn mo pake ukuran genzi brp buat pelek 1.40 biar kesannya agak melebar getoo..hehehehe…soale aku seneng buanget karo tampilane roadrace xixixixixiiii….
    yuh capa sing arep urun ide…???

  18. Vyzex mengatakan:

    Kalo bocor besar, atau sobek kena beling, atau pisau sekalipun, masih bisa dipake. Biasanya dijahit dulu, terus ditambal dari dlm. Sy pake bridgstone tubeless, udah 2 bocornya. Umur ban satu setengah tahun, masih enak dipake. Kehilangan angin juga nggak besar. 3 bulan sekali baru tambah angin.

    Jadi, jangan kuatir tubeless nggak bs ditambal. Yg penting ketemu sama tukang tambal ban yg pintar.

    • ajikz mengatakan:

      kayaknya saya belum siap mental pake ban tubeless hehee :mrgreen: jadinya ya saya pasang deh ban dalamnya, alhamdulillah belum bocor dan kurang angin. thx 4 share..

  19. anonymous mengatakan:

    dikasi cairan ban aj, yang klo lubang otomatis nambal sndiri

  20. rina mengatakan:

    Di website fdr koq genzi termasuk tubeless ya?

  21. fandiartz mengatakan:

    @Rina
    Tadi saya juga pake genzi 80/80 buat ban belakang blade…
    Nah bosnya bengkel bilang kalo sekarang genzi tube dah nggak keluar, diganti tubeless semua…

    Saya baru ganti hari ini, kena 160 termasuk dop, sama ongkos pasang, dinding ban tercetak tubeless, dengan waktu produksi 4111 alias minggu ke 41 tahun 2011…
    Maklum gantinya di wonosobo jadi agak mahal, takut keburu abis kalo nunggu sampai semarang…

    Hasilnya: hujan gedhe penuh genangan bisa dilewati tanpa sliding2 kayak pake ban standar…
    Not bad lah genzi…
    Tapi masih kalah sama fdr mp 57 yang pernah saya coba dulu… :mrgreen:

  22. ronny mengatakan:

    jgn ragu dan bimbang ban fdr genzi bisa ditambal kayak ban tubbles kok,saya udh pernah galami

  23. rio mengatakan:

    bro mau nanya sekalian share nih…sepeda motor ane supra 125 r tahun 2010
    tadi ane baru ganti ban fdr genzi tubless depan 80/80 dan belakang 90/80.. pelak masih bawaan
    trus ane mau nanya nih setelah ane ganti ban..eh kok setiap saya nabrak lubang..eh kok bunyi kaek shock depan saya bunyi tak..tak…itu kenapa ya ?
    trus tekanan nitrogen nya berapa psi cocok nya untuk ban ane.?
    thanks ya bro…(maklum masih baru pake tubless)

  24. ipinkk mengatakan:

    gan saya baru ganti ban belakang supra saya menjadi FDR harga 240 rb ukuran 100 (gak tau seri apa) yg tube type..
    karena ban dalam sering bocor, saya bikin fdr tube type itu menjadi tubeless..
    aman gak ya mas ??

  25. Philbert mengatakan:

    Bisa dipakai cairan anti bocor. Ane pakai tubeless depan blakang genzi. 90/80 dan 100/80. Mantab buat kebut2an. Stabil banget. Ban ane dipakai cairan tsb, 34 ribu per ban. Jadi kalo ketusuk paku, ketika dicabut, cairan akan menutup lubang dan mengeras. Jadi ga perlu repot2 ke tambal ban.

  26. irul mengatakan:

    aku baru pke velg tdr blkg 1.60 dgn ban fdr genzi 90/80 (agak nyesel, soalny kurang keliatan ceper banny jd bulett. Bgusny pake velg 1.85) nah yg depan aku 1.40 ban 80/80. (saran aku pake velg 1.60 biar agak ngelebarr)

  27. supriyatna mengatakan:

    federal dan FDR emank bagus kualitasny,, d bandingkan ban yg laen,,,,,

  28. Karjo mengatakan:

    rame amat… ngomongin soal ban motor aja sampe heboh amat… kalo mau awet mendingan pake ban truck… dijamin 5 tahun…..

  29. cahyo mengatakan:

    betul bro,,ane ma temen ane pake FDR genji…licin banget pas ujan ato aspal basah sedikit ja udah los dah tu pengeremannya…a

  30. hermawan mengatakan:

    mo sdikit kasi review aja,, kalo pas ane pake,, kalo pas di aspal sih ga masalah,, tapi klo pas masuk parkiran basement yang pk semen licin ato ky pom bensin, ketemu basah,, luar biasa licin,, ane ud sering selip kaya ampir jatoh,, dan ud pernah jatoh jg,, pdhal seblum ganti ma ban genzi ini, kalo ktemu semen licin ato kramik basah, ga msalah,

    semenjak pake ni ban,, cuman bagus cengkram di aspal,, tapi pas ketemu keramik ato semen licin + BASAH,, habislah sudah…

  31. Iwan Ka mengatakan:

    bener banget gan,,ane dah 2 tahun pke FDR, ntu ban emng asek cmn gtu dah cepet bangt Gundul, n ane stju klo kembanganban’a cantik punya FDR, klo musin hujan datang jangan harap dh ngebut klo gk pengen terglincir,, # http://iwanfolder.blogspot.com

    coming balik sob………….

  32. arief mengatakan:

    gw baru beli fdr genzi depan 2.15 & belakang 2.25 menurut gw sih oke oke aja,,,,,

  33. andris mengatakan:

    Dimana2 kalo hujan licin … Apa lagi lari 100 terus ngerem ..lgs nyerosot itu ban … Bodoh kau ..

    • Hamzah mengatakan:

      bener banget bro semua…dimana..mana yang namanya hujan…ban kena air..kemudian dilandasan yang permukaan licin..mana ada ban yang nempel kuenceng….sesuaikanlah..kecepatan pada saat hujan…karena dari panas terus hujan…karet akan mengerut dan mengurangi daya cengkramannya..lebih baik meneduh dulu..dan nikmati secangkir kopi

      • Slow_again mengatakan:

        Tapi emang bener nih. FDR Genzi kalo hujan licin banget.

        cz ane pngalaman dipaksa temen beli Genzi katanya bagus, yaudah pasang deh.

        dipake deh malem agak hujan, rem dah diati-ati licin banget ni ban.
        bsoknya ane ngomong ke tmen ni ban licin banget, dia gak percaya & ngmong ini itu,

        malem dibuktikan, bgitu naik trotoar menghindari hujan, srodot licin abissss…. padahl sbelumnya ane pake ban lain gak pernah kaya gitu.

        tpi menurut ane ni ban kalo dah lama gak terlalu licin pas hujan, & termasuknya awet.

  34. pribadikastono mengatakan:

    Gan kalo pelek ukuran 1.85 dikasih ban ukuran 70/80 gmn?? Masih aman kh buwat perjalanan jauh..

    Kalo gambar FDR genzi diatas td ukuran ban berapa? Dipasang di velg ukuran berapa?

  35. Eka Ka mengatakan:

    ane ban belakang pake FDR genzi 80/80 tubeles pake ban dalem gan, kemaren kena cuilan besi tembus ampe dalem alhasil ban dalem sering bocor gan, gmn solusinya nih pdhl batikannya masi bagus -_-

  36. Rocco mengatakan:

    Awesome! Its in fact amazing piece of writing, I have got
    much clear idea concerning from this piece of
    writing.

  37. Bali Tour mengatakan:

    artikel yang bagus bro
    good information

  38. Haqii Ahmad mengatakan:

    klo d pasang tube aman gag tu fdr
    ????

Trackbacks
Check out what others are saying...


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: